Untuk Amal, Pianis Indonesia Tampil Memukau Di Johor Bahru

By Admin

nusakini.com-- KJRI Johor Bahru memfasilitasi penampilan pianis Indonesia, Edith Widayani, pada konser amal bertajuk “An Enchanted Musical Evening" yang digelar di Ballroom KSL Hotel & Resort Johor Bahru, pekan lalu.

Edith Widayani adalah pianis muda penuh dengan prestasi yang pada tahun lalu memenangkan penghargaan Best Instrumentalist Award pada Concurso de Musica Camara Ecoparque Trasmiera di Arnuero, Spanyol. 

Bersama dengan musisi-musisi lokal seperti Anthony Goon, Shelly Chong Choy Har, Li Jing dan Nantah Choir, Edith Widayani berhasil memukau penonton dengan keterampilan memainkan piano.

Dalam kesempatan tersebut, Edith memainkan karya klasik dari komposer Cesar Franck dan karya dengan sentuhan nusantara ciptaan dari pianis Indonesia Ananda Sukarlan berjudul Rapsodia Nusantara No. 8. “Sebagai pianis asal Indonesia, saya ingin menunjukkan identitas diri saya dengan menampilkan karya dengan sentuhan nusantara," ujarnya. Rapsodia Nusantara No. 8 karya Ananda Sukarlan mengembangkan lagu daerah Minahasa O ina ni keke. 

An Enchanted Musical Eveningmerupakan konser amal yang disponsori oleh Soroptimist International dan Regency Specialist Hospital. Konser dimaksudkan untuk mencari dana bagi orang-orang yang kurang beruntung.(p/ab)